Thanks for visiting TackleCollecting.com

Cara Memancing Ikan Dengan Jaring Tanpa Umpan

Cara Memancing Ikan Menggunakan Jaring Tanpa Umpan

Kali ini ada rahasia memancing yang mungkin masih banyak yang belum tahu tentang hal yang satu ini. Cara memancing ini sangat berbeda dengan cara yang biasanya yaitu mancing dengan umpan yang memang sudah layaknya dilakukan para pemancing. Apakah dia?? ya, memancing kali ini dengan menggunakan alat Jaring. Bagaimana cara menggunakannya yuk kita simak lebih lanjut. Sebelumnya Jaring yang akan kita gunakan untuk memancing ikan disini beda dengan jaring yang digunakan untuk menjala ya. Jika Jala mempunyai ukuran yang besar dan cara menggunakannya pun berbeda dengan tipe Jaring untuk memancing. jaring pancing mempunyai ukuran lebih kecil dari pada jala, sekitar panjang 1 meter – 2 meter saja. Lebih panjang Jaring yang digunakan maka akan semakin baik untuk mendapatkan ikan.

Memancing Dengan Jaring Alangkah Mudahnya

Bisanya ciri untuk menentukan besar lubang / sela daripada Jaring pancing adalah Nomor dari Jaring tersebut yaitu antara 1-5, semakin tinggi nomernya maka lubang Jaring semakin lebar. Saya sarankan untuk menggunakan nomer jaring 2 atau 3 dengan panjang 1.5 meter – 2 meter.

Dengan menggunakan sela Jaring yang sedang mempunyai keuntungan ikan dengan diameter sedang dan besar akan ikut terbawa Jaring pancing, dan ikan kecil tidak akan terbawa. Jangan gunakan lubang / sela jaring yang besar karena ikan berukuran sedang bisa lolos dari tangkapan. Begitu juga panjang dari Jaring pancing akan lebih baik jika menggunakan dengan panjang 2 meter. Sehingga jangkauan dan ketinggian pada air akan semakin luas, sehingga kesempatan untuk mendapatkan ikan semakin banyak dan mudah.

Setalah mengetahui cara memilih ukuran dari pancing Jaring sekarang kita akan membaca sejenak ulasan pengalaman bagaimana caranya memancing Jaring yang benar dibawah ini.

Cara Memancing Jaring Yang Benar

Memancing Jaring juga harus dimulai dengan pembelajaran terlebih dahulu, jika tidak maka akan mengalami kesulitan karena memang medianya yang sedikit ribet. Jaring dengan panjang sekitar 2 meter yang sudah dikaitkan dengan senar / tali pancing akan kita lempar ke tengah spot mancing.

Semakin jauh bisanya akan semakin baik, karena ikan tidak begitu suka berada diketepian air.
Sebelum melempar lihatlah Jaring dengan seksama apakah Jaring tersebut kusut atau ada benda sesuatu yang menempel jika ada maka bersihkan dan rapikan terlebih dahuli Jaring dari sampah / dahan agar jebakan menjadi maksimal.

Gunakan pelampung yang besar untuk mempermudah pelemparang dan pengamatan jika terjadi tarikan pada ikan sehingga kita cepat dapat mengetahui jika ada ikan masuk kepada jebakan Jaring tersebut. Setelah dilamparkan kita bisa menunggu untu ikan masuk kedalam Jaringnya.

Untuk nilai tambahan dari Pancing Jaring ini, kita bisa menggunakan tambahan umpan Bom jika diperlukan yang diganakan untuk mengumpulkan ikan atau mendatangkan ikan. Cara ini bisa digunakan ataupun tidak, mungkin jika dilakukan akan menambah kemudahan didalam mendapatkan ikan. Jika belum tahu dengan umpan Bom bisa disimak pada tulisan berikut ini Umpan memancing ikan Mujair Nila.

Bermacam macam ikan yang dapat kita peroleh dari mancing Jaring ini, dari ikan Mujair, Nila, Mas, Gabus, Lele, Betik / betok, Lundu dan lain-lain. Dan juga spot yang digunakan untuk mancing Jaring juga bebas, bisa digunakan pada Sungai, Danau, Tambak, dan juga kolam.



Copyrights 2019. All rights reserved.