Thanks for visiting TackleCollecting.com

14 Faktor yang Perlu Dipertimbangkan Saat Membeli Pancing

Faktor yang Perlu Dipertimbangkan Saat Membeli Pancing

Ada banyak hal berbeda yang perlu dipertimbangkan saat membeli joran situs pgsoft slot. Ini mungkin tampak seperti olahraga sederhana bagi sebagian orang. Sebuah pancing efektif hanya sebuah tiang atau tongkat dengan garis berakhir di kail. Tetapi seorang nelayan yang rajin akan tahu bahwa ini lebih kompleks dari itu. Semakin banyak pengetahuan tentang joran, semakin baik peluang pengalaman memancing yang sukses.

Panduan ini akan memberi tahu pembaca tentang 7 pertimbangan penting yang harus dilakukan saat membeli pancing, dan bagaimana menggunakan eBay secara efektif untuk melakukannya. Dari gulungan hingga pemintal, semua yang dibutuhkan untuk joran yang paling cocok akan tersedia dengan harga terjangkau, semuanya di bawah satu atap online.

Beberapa pertimbangan akan membutuhkan lebih sedikit pemikiran daripada yang lain, dan mudah untuk disimpulkan. Lainnya akan lebih sulit untuk diketahui dan membutuhkan informasi yang lebih detail dan mendalam. Di bawah ini adalah daftar pertimbangan yang harus dibuat saat membeli joran, dan informasi berguna tentang mengapa hal itu penting:

Kekuatan Pancing

Kekuatan joran dapat juga disebut sebagai nilai daya atau berat joran. Batang individu dapat berada dalam berbagai klasifikasi berat. Mereka adalah sebagai berikut:

Ultra-Light : cocok untuk menangkap ikan umpan.
Sedang : ringan
Sedang
Sedang : berat
Berat
Ultra-Heavy : cocok untuk memancing di laut dalam dan memancing di selancar.

Berat Garis Pancing

Berat Garis Pancing

Batang juga dapat diklasifikasikan berdasarkan berat pancing, atau tali terbang (untuk joran terbang) yang dapat ditangani oleh joran. Setiap batang memiliki bobot garis yang direkomendasikan, atau tes garis yang sesuai dengan aksi batang.

Aksi Pancing

Aksi adalah kecepatan di mana batang kembali ke posisi netral. Tindakan terkadang dipengaruhi oleh hal lain, seperti panjang dan bahan yang digunakan untuk blank . Tindakan batang dapat berubah ketika berat spesies lebih besar atau lebih kecil dari berat pengecoran yang ditentukan. Batang dengan aksi cepat dan kurva lengkung progresif penuh memungkinkan gips yang lebih panjang. Batang menjadi lebih lambat, mengurangi jarak ketika berat pengecoran melebihi spesifikasi. Hal ini juga berlaku untuk berat pengecoran kurang dari spesifikasi karena tindakan yang digunakan hanya sebagian.

Berat Umpan Pancing

Dijelaskan dalam ons atau gram, batang dapat digambarkan dengan berat umpan atau kait di mana batang dirancang untuk menopang.

Jumlah Potongan Pancing

Beberapa nelayan dapat merasakan perbedaan dari berapa banyak batang pancing yang digunakan. Pancing one piece sering dianggap paling alami. Dua batang pancing, yang dihubungkan oleh ferrule, sering dianggap menunjukkan sedikit perbedaan antara pancing satu potong. Pancing yang dihubungkan oleh bus logam menambah bobot joran, membantu pengendapan kail, menghasilkan casting yang lebih baik.

Jenis Pancing

Jenis Pancing

Di sinilah segalanya menjadi rumit. Ada sejumlah batang untuk dipertimbangkan, masing-masing dengan berbagai spesifikasi. Pada akhirnya, pertimbangan yang satu ini akan menarik semuanya ke tempatnya. Di bawah ini adalah daftar yang menentukan jenis-jenis joran yang umum:

Batang Serat Karbon

Serat karbon kurang fleksibel dibandingkan serat kaca dan lebih rapuh dan rentan pecah jika tidak digunakan dengan benar. Batang serat karbon memungkinkan batang yang lebih panjang dan lebih cepat dibandingkan dengan serat kaca.

Batang Terbang

Fly rods adalah pancing tipis dan fleksibel yang dirancang untuk dilemparkan dan lalat buatan, biasanya kail yang diikat dengan, busa, atau bahan ringan lainnya. Alih-alih umpan tertimbang, batang terbang menggunakan berat garis terbang untuk casting; Batang terbang datang dalam berbagai ukuran garis.

Batang berputar

Batang pemintal cenderung panjangnya antara lima dan delapan koma lima kaki. Spinning rod juga banyak digunakan untuk trolling dan masih mancing dengan umpan hidup.

Batang Trolling

Trolling adalah metode penangkapan ikan dimana seorang nelayan melemparkan umpan atau umpan ke samping, atau di belakang, perahu yang bergerak, dan dengan gerakan perahu menarik umpan. Secara teori, semua jenis casting rod dapat digunakan untuk ini, dalam rentang berat dan daya yang ditentukan.

Batang Es

Batang es modern biasanya batang pemintal yang sangat pendek. Batang es klasik adalah potongan kayu yang kaku, biasanya dengan gagang kayu, pemandu garis, dan dua pengait yang dipasang di depan pegangan untuk memutar tali dengan tangan. Batang es digunakan untuk memancing melalui lubang di es penutup kolam dan danau beku.

Batang Laut

Batang laut dirancang untuk digunakan dengan ikan besar dari laut. Mereka panjang, tebal, dan memiliki ujung dan pegangan yang besar dan berat.

Batang selancar

Jenis sea rod yang paling umum adalah untuk surfcasting. Batang selancar terlihat seperti batang tuang pemintalan berukuran besar dengan pegangan pegangan panjang yang dirancang untuk teknik pengecoran dua tangan. Mereka hampir selalu digunakan dalam memancing di pantai.

Batang Pengecoran Putar dan Umpan

Batang casting spin dirancang untuk mengakomodasi gulungan casting spin. Mereka sangat mirip dengan umpan casting rod, sedemikian rupa sehingga salah satu reel dapat digunakan pada joran tertentu. Batang tuang sering dianggap lebih kuat daripada batang pemintal lainnya – batang tuang dapat menggunakan tali yang lebih berat dan dapat menangani penutup yang lebih berat.



Copyrights 2019. All rights reserved.