Thanks for visiting TackleCollecting.com

Menentukan Waktu Terbaik Untuk Memancing

Menentukan Waktu Terbaik Untuk Memancing

Karena cuaca, pasang surut, dan kondisi lain memengaruhi perilaku spesies, mengetahui waktu terbaik untuk menangkap ikan sangat penting. Saat ini, pemancing dapat mengakses berbagai sumber daya untuk membantu menentukan hari memancing terbaik dan hari baik untuk memancing di air tawar, dan waktu memancing air asin terbaik secara lokal.

Fish Finder Dan Temperatur Suhu

Terlalu banyak hari yang panas dapat membuat ikan di danau dangkal, kolam, dan sungai lamban. Hal yang sama terjadi di musim dingin ketika suhu air lebih rendah. Mengapa? Semua ikan berdarah dingin, artinya mereka tidak dapat menjaga suhu tubuh mereka pada tingkat yang konstan. Jadi suhu lingkungan mereka mempengaruhi suhu tubuh ikan dan fungsi tubuh.

Suhu air yang benar-benar tinggi dan sangat rendah mengurangi jumlah oksigen dalam air, membuat ikan kurang aktif dan pilih-pilih tentang kapan dan apa yang mereka. Ketika datang untuk menemukan waktu memancing terbaik, titik awal yang baik adalah untuk menghindari suhu ekstrem.

Untuk analisis air yang lebih akurat untuk mengetahui kapan ikan menggigit, pencari ikan dan alat pengukur suhu air dapat memberikan umpan balik terbaru kepada pemancing tentang suhu.

Forecast Untuk Pemancing

Forecast Untuk Pemancing

Faktor-faktor lain seperti sinar matahari yang cerah juga dapat memengaruhi aktivitas ikan sehingga penting untuk memperhatikan waktu hari Anda berencana untuk pergi, yang dapat membuat semua perbedaan dalam kesuksesan Anda. Ikan umumnya lebih suka matahari pagi dan sore hari daripada sinar tengah hari yang cerah. Di tengah hari, suhu permukaan air juga lebih panas, memaksa ikan bergerak lebih dalam.

Alat-alat seperti ramalan memancing harian – tersedia secara online melalui sumber daya seperti Almanac Petani – dapat membantu Anda mengetahui apakah ikan akan menggigit pada hari tertentu dan, jika demikian, waktu memancing terbaik.

Kalender Pemancing

Kondisi cuaca yang bervariasi dapat menjadi faktor besar dalam menentukan waktu terbaik untuk memancing. Angin dapat memainkan peran besar karena mendorong air dan makanan permukaan ke pantai jauh. Badai juga memengaruhi keberhasilan penangkapan ikan, meningkatkan pemberian makan selama berjam-jam segera sebelum cuaca dingin tetapi melambat pada saat dan setelah badai atau serangan di depan. Pengecualiannya adalah bagian depan yang hangat, yang menyebabkan suhu air permukaan meningkat, menempatkan ikan dalam hiruk-pikuk makan.

Peluang lain yang baik untuk memancing adalah pada hari-hari berawan karena langit yang mendung menyebabkan ikan lebih memilih makanan daripada pada hari-hari yang cerah. Hujan ringan juga merupakan salah satu waktu memancing terbaik, terutama karena menyapu serangga dan umpan ke dalam air, menciptakan pesta makan untuk ikan.

Untuk penargetan yang lebih tepat tentang waktu terbaik untuk memancing, Anda mungkin ingin mencoba kalender memancing. Alat-alat ini menggunakan data dari lokasi Anda yang tepat seperti pola cuaca serta pertimbangan lain seperti pasang surut, dan fase bulan dikombinasikan dengan perilaku makan untuk menentukan kapan waktu yang ideal untuk menangkap ikan untuk spesies yang ingin Anda tangkap.

Dengan banyaknya aplikasi kalender memancing, sumber daya praktis ini memungkinkan Anda mengantisipasi peningkatan aktivitas ikan sehingga Anda dapat merencanakan perjalanan jauh-jauh hari sebelumnya – atau bahkan mengidentifikasi lokasi yang lebih baik untuk dicoba.

Tanya Orang Sekitar

Akhirnya, jangan takut untuk bertanya kepada sesama pemancing lokal Anda. Pengunjung tetap sering dapat memberikan banyak informasi bermanfaat. Tidak hanya sebagian besar dari mereka akan berbagi waktu paling sukses mereka, Anda akan sering menemukan setidaknya satu lokal di sekitar yang tahu di mana untuk mendapatkan info yang Anda cari dibagi berdasarkan musim dan jenis ikan tertentu. Jadi pergilah ke toko umpan lokal atau ke mana pun Anda mendapatkan persediaan memancing dan mulailah mengobrol dengan ramah. Jika Anda memancing di fasilitas umum, singgahlah di pondok informasi jika ada.

Sekarang setelah Anda mengetahui waktu penangkapan ikan terbaik selama musim yang berbeda, lihat Kalender Hari-Hari Ikan Terbaik Almanac dari Petani dan lihat ramalan memancing harian lokal Anda untuk kondisi saat ini. Jangan lupa untuk membeli lisensi memancing Anda secara online dan bersiap-siap untuk bersenang-senang!



Copyrights 2019. All rights reserved.